Workshop Pencegahan dan Pengendalian Infeksi

Pencegahan dan pengendalian infeksi sangat penting untuk melidungi pasien, petugas juga pengunjung dan keluarga dari resiko tertularnya infeksi karena di rawat. Pegawai Rumah Sakit harus memahami proses terjadinya infeksi, mikroorganiseme yang sering menimbulkan infeksi, serta bagaimana pencegahan dan pengendalian infeksi Rumah Sakit sebab bila sampai terjadi infeksi akan sulit mengatasinya di mana pada umumnya kuman sudah resisten terhadap banyak antibiotika. Untuk itu PPI Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan workshop PPI dengan tema “Say No To Infection”.

Bertempat di ruang pertemuan lantai dua di ikuti oleh 120 pegawai terdiri dari Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Kontrak Rumah Sakit acara berlangsung selama tiga hari berturut –turut di mulai tanggal 27-29 Maret 2018. Workshop PPI di Buka oleh Direktur Utama Rumah Sakit Jiwa Daerah, dr.H. Heru Effendi, Sp.KJ mengatakan kepada peserta untuk mengikuti workshop sampai dengan selesai khususnya kepada pegawai yang langsung terjun langsung berhadapan dengan pasien harus mengetahui penyebab terjadinya infeksi dan bagaimana pencegahan dan pengendalian terhadap infeksi yang sudah tersebar.

Boifrida Butar-Butar,S.Kep.Kers selaku narasumber workshop PPI memberikan begitu banyak masukan kepada peserta workshop bagaimana cara pencegahan dan pegendalian infeksi. Di harapkan setelah mengikuti workshop PPI langsung mengimplementasikan ke unit ruang bagian masing-masing.

Sumber: 
Humas RSJD Babel
Penulis: 
Ade Herfitriyanti,S.Sos.MM
Fotografer: 
Humas RSJ
Editor: 
Humas RSJ Babel