Error message

Deprecated function: Array and string offset access syntax with curly braces is deprecated in include_once() (line 20 of /home/rsjbabe3provgo/public_html/includes/file.phar.inc).

RSJD PERINGATI HARI KESEHATAN JIWA SEDUNIA

Memperingati hari kesehatan sedunia yang di tetapkan pada setiap tanggal 10 Oktober, Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan acara di ruang rehabilitasi wanita. Acara di hadiri oleh seluruh pejabat struktural, pejabat fungsional, dan seluruh pegawai Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan di meriahkan dengan pemotongan tumpeng yang sudah di siapkan.    

Masalah kesehatan jiwa merupakan permasalahan yang harus di perhatikan oleh seluruh dunia di mana diantara 10 masalah kesehatan jiwa ternyata 5 di antaranya kerap di alami oleh kita yaitu : depresi (terbanyak), alkoholisme, gangguan bipolar, skizofrenia, dan obsesif kompulsif.

Untuk itu masyarakat perkotaan harus memiliki mental yang kuat karena apabila mental tidak kuat mereka rentan akan terserang sakit jiwa di karenakan tekanan mental, psikologis,dan emosional mulai dari tekanan ekonomi, daya saing dan sebagainya. Tidak di pungkiri bahwa masyarakat pedesaan juga rentan terkena penyakit jiwa. Untuk itu di harapkan kepada masyarakat untuk membentengi iman yang kokoh agar kita terhindar dari gangguan jiwa.

Tak heran sering kita jumpa yang sakit jiwa bekeliaran di jalan-jalan, di pasung di kamar untuk menghindar biaya lebih. Seakan-akan pemerintah lebih terfokus pada penyakit fisik di bandingkan dengan penyakit jiwa seharusnya pemerintah lebih jeli untuk memperhatikan aspek kejiwaan, sehingga kesehatan jiwa masyarakat menjadi lebih sehat

Sumber: 
Humas RSJ Babel
Penulis: 
Ade Herfitriyanti,S.Sos,MM
Fotografer: 
Syamsiyah,SIP
Editor: 
Tri Putranto Vindi Kusuma,SKM