Error message

Deprecated function: Array and string offset access syntax with curly braces is deprecated in include_once() (line 20 of /home/rsjbabe3provgo/public_html/includes/file.phar.inc).

Peresmian Gedung NAPZA

Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan peresmian  Gedung NAPZA Rumah Sakit Jiwa yang di resmikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Pada hari Selasa 20 September 2016, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung begitu mirisnya melihat angka jumlah pengguna narkoba yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang di sampaikan oleh Direktur Utama Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di dalam kata sambutanya. Untuk itu bagaimana upaya kita membangun sinergi untuk bersama-sama mencegah, memberantas dan juga menaggulangi persoalan-persoalan narkotika dan obat-obat telarang.

Bagian dari upaya-upaya tersebut sudah di pikirkan oleh pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan bersama-sama mengadakan atau membangun gedung rehabilitasi NAPZA di butuhkan koordinasi kerja sama yang luar biasa untuk mengeliminir / menurunkan angka pengguna NAPZA sehingga Provinsi Bangka Belitung tidak lagi tercatat sebagai pemakai narkoba dan obat-obat telarang. Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di beri tugas 2 hal oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung : yang pertama adalah Perda kawasan bebas rokok per 1 Oktober 2016 minimal itu berlaku untuk kantor Gubernur untuk di laksanakan. Selain itu juga di mohon bantuan setiap SKPD untuk melaksanakan peraturan tersebut pada masing-masing SKPD .

Acara di lanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama berdasarkan Peraturan Daerah nomor 5 tahun 2015 tentang penanggulangan penyalahgunaan narkotika psikotropi dan zat adiktif lainya. Pihak-pihak yang terkait di dalam kesepakatan/perjanjian tersebut terdiri dari Kepala BNN , Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Utama RSJD, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Dinas Pendidikan, dan mengetahui Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 

Dengan di laksanakan rehabilitasi selama 3 bulan di harapkan pihak Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung apabila keluar dari rehabilitasi tidak lagi berkecimpungan  dengan narkotika, psikotropika dan zat adiktif sehingga dapat kembali melaksanakan fungsi sosial dalam kehidupan masyarakat. (adeherfitriyanti)

Sumber: 
Pranata Humas RSJD Babel
Penulis: 
Ade Herfitriyanyi,S.Sos,MM
Fotografer: 
Syamsiyah,S,Sos
Editor: 
Tri Putranto Vindi Kusuma,SKM