Error message

Deprecated function: Array and string offset access syntax with curly braces is deprecated in include_once() (line 20 of /home/rsjbabe3provgo/public_html/includes/file.phar.inc).

PEREGANGAN OTOT

Latihan peregangan sederhana dapat dilakukan dimana saja. Latihan peregangan membantu menggerakkan bagian-bagian tubuh  dan melawan rasa sakit dalam tubuh. Dapat menyembuhkan sakit otot dan dapat merileksasikan pikiran dengan latihan peregangan sederhana selama 15 menit. Penyuluhan peregangan otot yang di berikan oleh Rakhmawati, S.Psi,M.Psi kepada pasien rawat inap Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di ruang rehabilitasi.

Penyuluhan yang di berikan dapat memberi efek yang positif kepada pasien rawat inap dimana dengan melakukan peregangan otot dapat merileksasikan sejenak pikiran pasien. Rakhmawati,S.Psi,M.Psi memberikan langkah-langkah merileksasikan otot langkah pertama yang dilakukan dengan mengangkat tangan yang di genggam ke atas kepala secara bergantian kanan dan kiri, mendekap kedua belah tangan menyilang sambil memejamkan mata. Kemudian memejamkan mata sejenak.

Pasien kejiwaan sangat perlu di berikan  praktek perengangan otot efektif di berikan pasien kejiwaan dimana mereka sangat mudah meresapi apa yang diberikan oleh penyuluh. Dengan di berikan penyuluhan ini Rakmawati,S.Psi,M.Psi berharap pasien bisa membantu melemaskan otot-otot sendi dan memberi kenyamanan kepada  pasien rawat inap.

Sumber: 
Humas RSJD Babel
Penulis: 
Ade Herfitriyanti,S,Sos,MM
Fotografer: 
Samsiyah,S,Sos
Editor: 
Tri Putranto Vindi Kusuma