Error message

Deprecated function: Array and string offset access syntax with curly braces is deprecated in include_once() (line 20 of /home/rsjbabe3provgo/public_html/includes/file.phar.inc).

PENANDATANGANAN KOMITMEN PIMPINAN DAN SELURUH PEGAWAI ATAS PEMABANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH WBK DAN WBBM .

Penandatanganan Komitmen Pimpinan dan Seluruh Pegawai Atas Pembangunan Zona Integritas Menujuh wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) UPTD. Rumah Sakit Jiwa Daerah Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebagai langkah awal dicanangkannya suatu unit kerja dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM adalah dengan pembuatan dan penandatanganan komitmen Integritas yang telah ditanda tangani pimpinan dan seluruh pegawai rumah sakit, penanda tanganan komitmen ini merupakan langkah awal yang harus dilakukan oleh UPTD.Rumah Sakit Jiwa Daerah Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tujuan utama dalam pembangunan ZI menuju WBK/WBBM adalah untuk pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Dalam implementasinya adalah dengan senantiasa meningkatkan akuntabilitas kinerja, menyusun kontrak kinerja.

Tahapan yang paling penting dalam Zona Integritas adalah pembangunan itu sendiri. Pembangunan berarti membangun integritas pada unit instansi pemerintah melalui berbagai perubahan dan perbaikan yang terencana, massif, komprehensif, dan sistematis. Membangun integritas berarti membangun sistem, membangun manusia, dan membangun budaya.

Membangun sistem berarti membangun berbagai instrumen, SOP, dan peraturan untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi/perbuatan tercela lainnya. Sebagai contoh, membangun membangun sistem pengendalian intern, dan lainnya.

Membangun manusia berarti membangun mindset aparatur pemerintah untuk enggan, malu, dan merasa bersalah melakukan tindak pidana korupsi/tindakan tercela lainnya. Proses membangun mindset tidak mudah, karena akan ditemukan keengganan bahkan penolakan. Selain itu pula diperlukan waktu yang tidak singkat dengan pembiasaan yang terus menerus.

Untuk itu UPTD Rumah Sakit Jiwa Daerah berkomitmen untuk Menujuh wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Sumber: 
Pranata Humas
Penulis: 
Ade Herfitriyanti
Fotografer: 
Ade Herfitriyanti
Editor: 
Ade Herfitriyanti