Error message

Deprecated function: Array and string offset access syntax with curly braces is deprecated in include_once() (line 20 of /home/rsjbabe3provgo/public_html/includes/file.phar.inc).

LOMBA CUCI TANGAN TINGKAT SD

Cuci tangan tidak sembarangan di lakukan oleh setiap orang, cuci tangan  dapat dilalui enam tahap, adapun 6 tahapan-tahapan tersebut sebagai berikut :

  1. Usapkan cairan handsrub/antiseptic pada kedua telapak tangan hingga merata
  2. Gosok punggung dan sela-sela jari tangan kanan dan sebaliknya
  3. Gosok kedua telapak tangan dan sela-sela jari
  4. Jari-jari sisi dalam kedua tangan saling mengunci dan saling di gosokkan
  5. Gosok ibu jari kiri dengan gerakkan berputar dalam  genggaman tangan dan sebaliknya
  6. Gosok telapak tangan kiri dengan memutar ujung jari-jari kanan dan sebaliknya

 

Bertepat di GOR Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung acara tersebut di sponsori oleh Ikatan Istri Dokter Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengadakan lomba cuci tangan tingkat SD. Melalui acara lomba cuci tangan Ikatan Istri Dokter ingin mengajarkan dan melatih generasi penerus bangsa sejak dini agar menjaga kebersihan tangan dengan cuci tangan yang baik dan benar. Di karenakan untuk mendapatkan generasi yang baik harus di mulai dengan hal-hal kecil, penerus generasi bangsa harus dari kecil belajar untuk memahami pentingnya cuci tangan dengan baik dan benar jika tidak di ajarkan hal-hal positif nantinya Indonesia akan di rugikan di karenakan tidak di dapatkannya generasi penerus . Peserta di ikuti oleh SD se Kabupaten Bangka Acara berlangsung sangat meriah, berbagai macam kostum unik peserta yang digunakan dalam acara tersebut. Mulai dari kostum jawa hingga modern. Setelah istirahat adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta, yaitu pengumuman pemenang dari perlombaan handhygiene dance, setelah dilakukan penilaian yang begitu ketat oleh dewan juri saatnya diumumkan pemenang dalam perlombaan ini. Juara 4 SDN 30 Sungailiat, juara 6 SD Harapan Sungailiat juara favorit di menangkan SDN 2 Sungailiat (adeherfitriyanti) 

Penulis: 
Pranata Humas Rumah Sakit Jiwa