KEPALA DINAS KESEHATAN PROVINSI KEPULAUAN BABEL KUNJUNGI KEBUN PASIEN REHABILITASI

Sungailiat, Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi kepulauan Bangka Belitung semakin hari semakin memiliki terobosan yang semakin menarik di mana rehabilitasi mental sosial bekerja sama dengan pasien rawat inap mengelola sebidang tanah yang tidak begitu luas untuk di jadikan kebun. Lokasi kebun yang  di kelola tersebut bertempat di belakang ruang rehabilitasi laki-laki. Kebun dikelola oleh pasien rawat inap beserta pegawai rehabilitasi Rumah Sakit Jiwa Daerah. Hasil kebun yang sudah panen di jual melalui bazar yang rutin di selenggarakan oleh rehabilitasi mental.

Bermacam-macam tanaman yang di hasilkan dari kebun RSJD di mulai dari sayur mayur sampai dengan bumbu dapur seperti sawi manis dan pahit, daun selada, kacang panjang, timun, tomat, cabe dan kunyit.

Kepala Dinas Kesehatan pada saat mengunjungi kebun rehablitasi mengatakan dengan adanya kebun RSJD ini di harapkan bisa membina mental pasien rawat inap sehingga ketika keluar dari rehabilitasi RSJD pasien mempunyai bekal ilmu untuk kembali beradaptasi terjun langsung ke masyarakat. Selain itu beliau juga mengatakan jika kebun di kelola dengan serius bisa saja nantinya didatangkan ahli pertanian untuk berbagi pengetahuan bagaimana cara mengelola kebun yang baik dan benar. “Jika sudah di kelola dengan baik dan benar maka tidak menutup kemungkinan kita akan buka wisata kebun untuk pengunjung Rumah Sakit Jiwa” demikian kata Kepala Dinkes Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Tentunya dengan dukungan yang di berikan oleh Kepala Dinkes Babel maka dr.Imelda Gracia Gani,Sp.KJ selaku Kepala Rehabilitasi Mental patut berbangga diri di karenakan hasil jerih payah yang di lakukan Pegawai Rehabilitasi dan Pasien Rawat Inap tidak sia-sia.

Sumber: 
Humas RSJD Babel
Penulis: 
Ade Herfitriyanti,S.Sos.MM
Fotografer: 
Siti Kamira
Editor: 
Humas RSJ Babel