INHOUSE TRAINING

Sungailiat, 22/09/2021, UPTD Rumah Sakit Jiwa Daerah Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan In House Training Bantuan Hidup Dasar (BHD) bertempat di Aula Merpati Lt.II dihadiri 22 peserta, peserta merupakan pegawai Rumah Sakit Jiwa Daerah.

Pembukaan dihadiri oleh dr.Ria Agustine selaku Plt. Direktur Rumah Sakit Jiwa Daerah.

"dr Ria Mengapresiasi dengan baik meskipun terlihat sederhana acara ini tapi ini merupakan yang penting bagi civitas hospital khususnya di Rumah Sakit Jiwa Daerah".

"Saya ingin sekali selaku Plt.Direktur mengaktifkan, melaksanakan code blue, code red dan lain sebagainya dimana Akreditasi meminta kita untuk melakukan itu.

Pelatihan ini merupakan cikal bakal munculnya bisa terlaksananya code blue dirumah sakit ini".

dr Ria "mengatakan bahwa saya beruntung dan bertrimakasih kepada dr Paramita yang bersedia untuk membantu sehingga kegiatan hari dapat terwujud, untuk itu dr Ria meminta kepada peserta agar mengikuti In House selama dua hari ini dengan sebaik-baiknya.

"meskipun kita merupakan Rumah Sakit khusus tidak bisa kita menyangkal, menolak pasien jenis apapun yang masuk ke IGD Rumah Sakit Jiwa meskipun kita tidak memiliki pelayanan ini kita wajib mempertahankan kehidupan seseorang sesuai ketentuan apa itu bantuan dasar minimal kita harus tahu, ujar dr Ria Agustine".

Sumber: 
HUMAS RSJD
Penulis: 
Ade Herfitriyanti
Fotografer: 
Ade Herfitriyanti
Editor: 
Gugianti,SH