BAZAAR REHABILITASI MENTAL SOSIAL

Sungailiat, Setelah Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, (10/1/2018). Perlahan demi perlahan RSJD mulai berbenah diri hal ini di lakukan setelah banyak masukan-masukan yang positip dari Gubernur Bangka Belitung.

Sabtu,( 20/1/2018) bertepat di depan selasar ruang rehabilitasi wanita RSJD,pasien beserta pegawai rehabilitasi mengadakan bazaar rehabilitasi mental sosial. Hasil-hasil pekerjaan dari rehabilitasi dapat di lihat dari hasil perkebunan dan kerajinan tangan. Hasil perkebunan yang di jual seperti  sayur mayur sebagai berikut : kacang panjang, sawi pahit, sawi manis, nangka, timun, tomat, cabe hijau, kunyit,jantung pisang, bibit-bibit cabe. Untuk hasil kerajinan tangan sebagai berikut : bantal, bunga, wadah kotak tissu, bros, dompet dan lain-lain sedangkan cemilan-cemilan yang dibuat oleh rehabilitasi wanita seperti puding jagung, kacang goreng.

Sebagai kepala rehabilitasi mental sosial dr. Imelda Gracia Gani, Sp.KJ sangat memberi apresiasi apa yang dilakukan oleh pegawai rehabilitasi mental sosial tanpa dukungan dari pegawai rehabilitasi mental sosial kegiatan yang sudah di rencanakan tidak mungkin berhasil. Dengan di adakan Bazaar rehabilitasi mental sosial ini maka di harapkan kegiatan ini terus berlanjut.

dr. Imelda Gracia Gani,SpKJ mengatakan target sementara pembeli hasil perkebunan dan kerajinan tangan yang di kelola oleh pasien dan pegawai rehabilitasi mental sosial adalah Pegawai RSJD, baru 10 menit di buka bazaar sayur mayur sudah laris manis di borong oleh pegawai RSJD.

Sumber: 
Humas RSJD Babel
Penulis: 
Ade Herfitriyanti,S.Sos.MM
Fotografer: 
Ade Herfitriyanti,S.Sos.MM
Editor: 
Humas RSJ Babel