WORKSHOP TERAPI MODALITAS RUMAH SAKIT JIWA DAERAH PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG DI NOVILLA BUTIQUE RESORT SUNGAILIAT

Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sub Bidang Keperawatan mengadakan Workshop Terapi Modalitas yang di adakan di Novilla Butique Resort Sungailiat. Workshop terapi Modalitas berlangsung selama tiga hari berturut-turut di mulai dari tanggal 29 maret sampai dengan tanggal 31 maret 2016 yang diikuti 40 orang peserta. Peserta merupakan pegawai dari unit bagian Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pembukaan workshop terapi modalitas di hadiri oleh pejabat struktural Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Narasumber Workshop Terapi Modalitas di hadiri oleh dokter yang berasal dari Rumah Sakit JIwa dari Bogor Marzoeki Mahdi dan narasumber dari Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Materi yang disampaikan mencakup terapi modalitas, dimana terapi modalitas ini sangat penting untuk di berikan kepada sub bagian keperawatan di dalam memberikan pelayanan kesehatan jiwa  kepada pasien. Terapi modalitas adalah terapi utama dalam keperawatan jiwa, terapi ini diberikan dalam upaya mengubah perilaku pasien dari perilaku maladaptif menjadi perilaku adaptif. Untuk itu khusus nya perawat memang harus memiliki pengetahuan didalam menangani pasien yang mengalami gangguan kejiwaan. Jika perawat tidak memiliki pengetahuan tentang terapi modalitas tentunya tidak bisa memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada pasien yang mengalami gangguan kejiwaan.

Workshop terapi modalitas di buka oleh Direktur Utama Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dr.Heru Effendi, Sp.KJ, dimana Direktur Utama mengharapkan kepada peserta untuk mengikuti workshop ini dengan sebaik-baiknya. Di harapkan kepada peserta dapat mengimplementasikan pengetahuan yang di dapat pada workshop tersebut di unit bagian masing-masing peserta sehingga Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki sumber daya manusia yang berkualitas di dalam memberikan pelayanan kesehatan jiwa kepada masyatakat.

Penulis: 
Ade Herfitriyanti, S.Sos, MM (Pranata Humas)
Fotografer: 
Humas RSJ