KUNJUNGAN ANGGOTA DEWAN KABUPATEN BANGKA KE RSJD

Selasa (14/02/2020), Rumah sakit Jiwa Daerah mendapat kunjungan Komisi I Kabupaten Bangka. Kunjungan perwakilan Anggota Dewan KMS. Herman Susilo beserta M.Yasir Mustafa disambut oleh Direktur Pelayanan dr.Mecky beserta Pejabat Struktural bagian Pelayanan Medik di ruang rapat direksi RSJD. Salah satu tupoksi komisi I adalah melakukan pengawasan terhadap bidang pelayanan kesehatan salah satunya adalah RSJD ujar Herman Susilo. Kunjungan ini membahas keterkaitan informasi tentang pelayanan kesehatan RSJD serta menyampaikan aspirasi masyrakat yang merupakan bentuk kinerja Anggota Dewan.

Dalam kunjungan kerja tersebut komisi I sempat mendiskusikan mengenai aspirasi masyarakat terhadap pelayanan RSJD, aspirasi masyarakat misalnya pelayanan yang di berikan kepada pasien yang keluar masuk rawat inap apakah pasien bisa selamanya di rawat di RSJD dan mengenai standar obat yang diberikan dokter spesialis jiwa kepada pasien ODGJ, aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh Herman Susilo.

dr. Mecky mengatakan bahwa Pelayanan Rumah Sakit Jiwa Daerah sesuai dengan SOP pelayanan yang ada. Sedangkan mengenai obat sesuai dengan Clincal Patway jalur (klinis/alur klinis pelayanan). Jadi di pastikan dalam pemberian pelayanan dr.mecky mengatakan RSJD tidak akan keluar dari alur SOP dan pedoman yang lainnya. Didalam pelayanan sering kali keluarga pasien dan petugas terjadi miss comunication tetapi kami selalu memberikan informasi sesuai dengan aturan ujar dr.mecky.

Dari hasil diskusi tersebut Herman Susilo menilai jika Rsjd sudah berupaya yang terbaik dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan melaksanakan program-program rehabilitasi mental. Mengingat urusan kesehatan ini menjadi pelayanan dasar yang bersifat wajib maka Rsjd diharapkan memberikan pelayanan kesehatan jiwa yang terbaik kepada masyarakat. 

Sumber: 
Humas RSJD
Penulis: 
Adeherfitriyanti
Fotografer: 
Deni
Editor: 
Ade Herfitriyanti