CERAMAH AGAMA DALAM MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN TAHUN 1436 H DI RUMAH SAKIT JIWA DAERAH PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

          Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1436 H, Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hari Jum’at tanggal 26 Juni 2015 mengadakan ceramah agama Islam. Kegiatan tersebut bertempat di ruang pertemuan lantai II Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan dihadiri oleh 40 pegawai Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ceramah yang di berikan oleh Ustadz Drs.H.Sahirman Jumli, M.Si mengambil topik mengenai kejadian yang sering di alami dalam keseharian. Ceramah agama dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB.

           Sambutan dari Direktur Utama, dr.H.Heru Effendi,Sp.KJ mengatakan bahwa untuk meningkatkan ketaqwaan dan motivasi kerja di lingkungan Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung maka perlu di adakan siraman rohani sehingga tali silaturahmi diantara pegawai Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung lebih kuat dan erat serta dapat menciptakan suasana yang nyaman dalam menyelesaikan pekerjaan.

            Didalam ceramah agama yang di berikan oleh Ustadz Drs.H.Sahirman Jumli, M.Si mengangkat tema “Rabbighfirli Warhamni Wajburni Warfanii Warzuqnii Wahdinii Waaafinii”, dimana beliau mengupas satu persatu makna dan maksud dari Rabbighfirli (Tuhanku, ampuni aku) Warhamni (Sayangi aku) Wajburnii (Tutuplah aib-aibku) Warfa'nii (Angkatlah derajatku) Warzuqnii (Berilah aku rezeki) Wahdinii (Berilah aku petunjuk) Wa'Aafinii (Sehatkan aku) Wa'fuanni (Maafkan aku). Selain itu Ustadz Drs.H.Sahirman Jumli,M.Si menyampaikan kepada seluruh pegawai Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengerjakan perintah Allah SWT dan menjauhi semua larangan-Nya maka Insya Allah akan diberikan pahala yang setimpal kepada umat yang mengerjakan.

Penulis: 
Ade Herfitriyanti, S.Sos., M.M
Editor: 
Tri Putranto Vindi Kusuma, SKM