93 CALON ASN KEJAKSAAN TINGGI BANGKA LAKUKAN TES MMPI DI RSJ

Rumah Sakit Jiwa Daerah petugas RSJ selama tiga hari melayani pemeriksaan kesehatan jiwa terhadap para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kejati Bangka ada mekanisme dan prosedur yang harus dilewati sesuai dengan ketentuan yang berlaku. untuk pemeriksaan kesehatan jiwa dengan kesehatan fisik berbeda.

Para peserta yang mengikuti yang mengikuti pemeriksaan kesehatan jiwa harus mengikuti test Minnesota Multiphasic Personality Inventor (MMPI).

Mereka harus menjawab pertanyaan tertulis yakni sebanyak 556 pertanyaan. selain itu juga ada test wawancara khusus untuk mengetahui kejiwaan peserta tersebut oleh psikiater.

"Untuk menjawab pertanyaan ini butuh butuh waktu sekitar dua jam. kalau mengalami ganguan kejiwaan peserta bisa jawab lebih dari dua jam jelas Sefrita selaku Psikolog RSJD. untuk test wawancara paling membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam dan untuk mengetahui hasilnya juga diperlukan waktu".

Test peserta CPNS Kejati dibagi menjadi 3 gelombang dari 93 orang peserta terdiri dari, Senin (07/09/2020) 30 peserta yang melakukan test, Selasa, (08/09/2020) 32 peserta sedangkan Kamis,(10/9/2020) 31 orang peserta.

 

 

Sumber: 
Humas RSJD
Penulis: 
Ade Herfitriyanti
Fotografer: 
Rangga
Editor: 
Gugianti