Subscribe to Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 8 min 59 sec ago

Susun Rencana Kebutuhan SDM Kesehatan, Dinkes Babel Gelar Workshop

Mon, 08/12/2019 - 14:13

PANGKALPINANG – Dalam rangka menyusun rencana kebutuhan sumber daya manusia kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar workshop yang diikuti oleh pejabat dan pengelola kepegawaian Dinas Kesehatan dan puskesmas se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Deteksi Dini Turunkan Angka Kesakitan dan Kematian Akibat Kanker Serviks & Payudara

Thu, 08/08/2019 - 16:15

PANGKALPINANG – Deteksi dini merupakan salah satu upaya menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat kanker serviks dan payudara. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulyono Susanto saat membuka kegiatan Pelatihan Deteksi Dini Kanker Payudara dan Leher Rahim di Hotel Renz. (02/08/2019)

Dinkes Babel dan BBKPM Bandung Audiensi dengan Bupati Bangka Tengah

Mon, 08/05/2019 - 13:37

KOBA - Bersama dengan Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat (BBKPM) Bandung, Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyambangi Kantor Bupati Bangka Tengah untuk melakukan audiensi mengenai program kegiatan kesehatan paru terintegrasi. Diterima langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, beliau didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Bahrun R. Siregar, serta para jajarannya. (02/08/2019)

Percepat Program TBC Nasional, Dinkes Babel Siap Kerja Sama dengan BBKPM Bandung

Mon, 08/05/2019 - 13:34

PANGKALPINANG - Guna mendukung percepatan pencapaian target Program Pengendalian TBC Nasional, Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap bekerja sama dengan Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat Bandung. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, Hastuti, saat menerima audiensi Kepala BBKPM Bandung dan jajarannya di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (01/08/2019)

Cegah Penyalahgunaan Napza, Nakes Edukasi Orang Tua

Wed, 07/31/2019 - 14:03

PANGKALPINANG –Guna mencegah penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya,  tenaga kesehatan (nakes) yang berada pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dapat memberikan edukasi kepada orang tua. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulyono Susanto dalam rilis paramasnya. (31/07/2019)

“Oleh karena itu, tenaga kesehatan dituntut untuk memiliki keahlian dan kewenangan dalam mengedukasi orang tua sehingga dapat berperan aktif dalam pencegahan penyalahgunaan napza pada anak dan remaja,” ujarnya.

Giatkan Pandu PTM di Puskesmas, Dinkes Babel Gelar Pelatihan bagi Nakes

Tue, 07/23/2019 - 14:35

PANGKALPINANG – Dalam rangka menggiatkan pelayanan terpadu (pandu)
penyakit tidak menular (PTM), Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pelatihan bagi tenaga kesehatan di puskesmas. Kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari di Hotel Puncak Budget ini bertujuan untuk mencegah dan mengendalikan penyakit tidak menular secara komprehensif, mulai dari promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif. (22/07/2019)

RSUD Soekarno Babel Manfaatkan Masa Sanggah Reviu Kelas Rumah Sakit

Fri, 07/19/2019 - 15:58

PANGKALPINANG - Rumah Sakit Umum Daerah Dr. (HC) Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memanfaatkan masa sanggah 28 hari atas hasil evaluasi pelaksanaan reviu kelas rumah sakit sebagai rekomendasi penyesuaian kelas rumah sakit yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Mulyono Susanto dalam rilis pramasnya. (19/07/2019).

Dinkes Babel Gelar Sosialisasi Gema Cermat di Beltim

Mon, 07/01/2019 - 11:06

MANGGAR - Dinas Kesehatan menggelar kegiatan  Sosialisasi Pelaksanaan Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat) dan Optimalisasi Agent of Change (AoC) dalam rangka mendukung Gerakan Masyarakat di Kabupaten Belitung Timur. Saat membuka kegiatan ini, Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung Timur, Źuryanti mengemukakan bahwa kegiatan Gema Cermat merupakan upaya bersama pemerintah untuk menggerakkan masyarakat secara benar dan tepat. (26/06/2019)

84 Persen Tempat Umum di Babel Sudah Penuhi Syarat Kesehatan

Mon, 07/01/2019 - 11:02

PANGKALPINANG - Delapan puluh empat persen tempat umum di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah memenuhi persyaratan kesehatan. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulyono Susajto dalam rilis pramasnya (26/06/2019)

"Berdasarkan hasil capaian rencana strategis penyehatan lingkungan tahun 2018, indikator jumlah desa/kelurahan yang melaksanakan STBM sebanyak 384. Pengawasan terhadap sarana air minum juga sudah dilaksanakan sebanyak 54,06 persen dari total sarana," jelas Mulyono.

Kadinkes Babel: Tingkatkan Mutu Pelayanan Tenaga Kesehatan bagi Masyarakat

Mon, 06/24/2019 - 15:41

PANGKALPINANG – Peningkatan mutu pelayanan tenaga kesehatan bertujuan untuk melindungi penerima pelayanan kesehatan dan masyarakat serta memberikan kepastian hukum bagi masyarakat dan tenaga kesehatan. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulyono Susanto dalam rilis humasnya. (24/06/2019)

Dinkes Babel Mutakhirkan Data SDMK Tahun 2019

Wed, 05/08/2019 - 12:10

PANGKALPINANG – Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyusun pemutakhiran Data sumber daya manusia kesehatan (SDMK) Tingkat Provinsi tahun 2019. Data tersebut nantinya dapat dimanfaatkan sebagai data dasar dalam penetapan berbagai kebutuhan, terutama dalam melakukan perencanaan kebutuhan dan pemberdayaan serta pendayagunaan SDMK di level kabupaten/kota,  yang efisien, efektif, serta produktif pada pencapaian tujuan program pembangunan kesehatan di Indonesia.

Tim Keswa Babel Kaji Sistem Pelayanan Keswamas Aceh

Tue, 05/07/2019 - 15:18

ACEH – Tim Kesehatan Jiwa (keswa) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertolak menuju Provinsi Naggroe Aceh Darussalam untuk mengkaji sistem pelayanan kesehatan jiwa masyarakat yang diterapkan. Tim keswa Babel yang terdiri atas Dinas Kesehatan Provinsi dan kabupaten/kota berkesempatan berkunjung ke Dinas Kesehatan Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Pusat Rehabilitasi Kesehatan Jiwa Masyarakat Kecamatan Kuta Baro, dan Rumah Sakit Jiwa Aceh.