Subscribe to Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 5 hours 42 min ago

Dinkes Babel Gelar Pelatihan Komunikasi untuk Petugas Puskesmas

Thu, 04/19/2018 - 14:44

PANGKALPINANG - Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meningkatkatkan kemampuan komunikasi petugas kesehatan puskesmas dengan menggelar Pelatihan Komunikasi Perubahan Perilaku (KPP). Pelatihan ini diselenggarakan di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai dari 17 hingga 22 April 2018. 

Implementasi Sekolah Sehat: Usaha Kesehatan Sekolah/Marasah

Wed, 04/18/2018 - 15:13

PANGKALPINANG - Kunci keberhasilan sekolah/madrasah sehat adalah peserta didik yang sehat. Implementasinya dilakukan dengan mengembangkan Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKM). Demikian diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulyono Susanto, dalam rilis kepada pramasnya Rabu (17/04/2018).

Dinkes Babel Edukasi Masyarakat dengan Gerakan TOSS TB

Fri, 04/13/2018 - 08:46

BANGKA - Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus mengedukasi masyarakat mengenai gerakan TOSS, yaitu Temukan Obati TBC Sampai Sembuh. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya percepatan eliminasi tuberkulosis (TBC). 

"Informasi tentang pentingnya pencegahan dan pengobatan tuberkulosis harus disampaikan kepada masyarakat, mulai dari gejala, pengobatan, dan pencegahannya," ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Henri, Kamis (12/04/2018).

Wujudkan Universal Health Coverage, Program Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota Harus Bersinergi

Fri, 04/06/2018 - 16:13

PANGKALPINANG – Universal health coverage atau cakupan kesehatan menyeluruh menjadi prioritas pemerintah pusat dan daerah, termasuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Untuk menwujudkannya, program kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota harus bersinergi sehingga dapat mendukung dan meningkatkan kerja sama yang efektif.

Dinkes Babel Gelar Advokasi dan Koordinasi Masalah Kesehatan Jiwa Anak dan Remaja

Fri, 04/06/2018 - 08:09

PANGKALAN BARU – Maraknya penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang yang berdampak pada kesehatan jiwa anak dan remaja, Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka dan Belitung dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menggelar kegiatan Advokasi dan Koordinasi Lintas Program/Lintas Sektor Kesehatan Jiwa Anak dan Remaja di Hotel Novotel, Kamis (05/04/2018).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulyono Susanto menjelaskan bahwa masa anak dan remaja merupakan usia anak sekolah dimana sebagian besar waktu mereka habiskan di sekolah.

Istitha'ah Kesehatan, Syarat Keberangkatan Calon Jemaah Haji

Mon, 04/02/2018 - 09:39

PANGKALPINANG - Menjelang keberangkatan calon jemaah haji Juli mendatang, berbagai persiapan pun mulai dilaksanakan. Penetapan istitha'ah kesehatan pun menjadi prioritas pemerintah karena menjadi salah satu syarat boleh atau tidaknya seseorang untuk beribadah haji ke tanah suci.