Subscribe to BKPSDMD Provinsi Kep. Bangka Belitung feed
Updated: 2 hours 48 min ago

Antisipasi Penyebarluasan Covid-19, BKPSDMD Babel Keluarkan Surat Edaran

Mon, 03/16/2020 - 15:18

Pangkalpinang – Untuk mencegah penyebarluasan Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah mengeluarkan Surat Edaran Nomor: 800/1038/BKPSDMD/2020 tentang Instruksi Dalam Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19 di Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tanggal 16 Maret 2020.

Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman mengatakan bahwa perkembangan penyebarluasan Covid-19 harus diatasi dengan langkah preventif segera.

Dukung Upaya Pencegahan Covid-19, BKPSDMD Babel Tunda PKA

Mon, 03/16/2020 - 15:02

Pangkalpinang – Demi mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menunda pelaksanaan Pelatihan Kepeminpinan Administrator (PKA) atau yang sebelumnya dikenal dengan PIM III, hingga waktu yang belum ditentukan.

Penundaan didasarkan pada Surat Edaran dari LAN RI Nomor: 7/K.1/HKM.02.3.2020 tanggal 14 Maret 2020 tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Penularan Infeksi Corona Virus (Infeksi Covid-19).

Penundaan Kegiatan PKA, Sahirman Harap Para Peserta Dapat Memaklumi

Mon, 03/16/2020 - 14:09

Pangkalpinang – Untuk mencegah penyebarluasan Corona Virus Disease 19 (Covid-19), Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menunda pelaksanaan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA).

Penundaan diumumkan langsung oleh Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman didampingi Kepala Bidang Pengembangan SDM, Mohamad Iqbalsyah kepada para peserta, di Aula Natar Praja BKPSDMD Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Senin (16/3/2020).

Sahirman Himbau Pegawai Terapkan Cara Pencegahan Penularan Covid-19

Mon, 03/16/2020 - 10:05

Pangkalpinang – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangja Belitung (Babel) Sahirman menghimbau para pegawai di lingkupnya untuk menerapkan cara-cara pencegahan penularan Covid-19.

Pastikan Data Pribadi Akurat Agar Segera Peroleh Sertifikat PBJ

Fri, 03/13/2020 - 18:45

Pangkalpinang – Keakuratan data pribadi yang disyaratkan dalam mengikuti Ujian Pengadaan Barang Jasa (UPBJ) harus benar-benar dipastikan. Pasalnya, jika peserta yang lulus UPBJ namun kurang dalam persyaratan administrasinya, maka sertifikat UPBJ tidak bisa diperoleh pada hari yang sama dengan pelaksanaan ujian.

Sosialisasi Sensus Penduduk, Sahirman Himbau Pegawai Isi Data Dengan Akurat

Thu, 03/12/2020 - 14:34

Pangkalpinang – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sahirman menghimbau seluruh pegawai untuk mengisi data Sensus Penduduk dengan akurat, karena sangat berpengaruh dalam pengambilan keputusan oleh Pemerintah Pusat.

BKPSDMD Babel Ajak Para Pegawai Pelajari Bahasa Indonesia Sesuai Kaidah

Wed, 03/11/2020 - 14:17

Pangkalpinang – Ternyata belajar Bahasa Indonesia tidaklah semudah yang dipikirkan, terlebih dalam penulisan surat-menyurat pemerintahan.

Untuk itu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKPSDMD Babel) menghadirkan narasumber dari Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung untuk memberikan sosialisasi terkait kaidah penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Tutup Diklat PMRB, Abdul Fatah Harap Para Assessor Bertugas Optimal

Fri, 03/06/2020 - 19:17

Pangkalpinang – Menutup Diklat Penilaian Mandiri Reformasi Birokrasi (PMRB), Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah meminta para Assessor Instansi dan Assessor Unit dapat melaksanakan tugas dengan optimal.

Hindari Tindak Pidana Korupsi, Hidup Sederhana dan Hargai Sumpah

Fri, 03/06/2020 - 13:11

Pangkalpinang – Membiasakan diri hidup sederhana dan memegang sumpah jabatan yang diamanahkan mampu mencegah Aparatur Sipil Negara (ASN) dari tindakan korupsi.

Pemprov. Babel Terapkan Presensi Sidik Jari Tiga Kali

Thu, 03/05/2020 - 11:04

Pangkalpinang – Presensi sidik jari sebanyak tiga kali sehari diterapkan di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) mulai 1 Maret 2020. Presensi berkontribusi sebesar 30 % dari pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Penerapan presensi tersebut didasarkan pada Peraturan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tiga kali Presensi Sidik Jari, Sahirman: Tiga Hal yang Harus Diperhatikan ASN

Wed, 03/04/2020 - 13:09

Pangkalpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) kembali menerapkan presensi sidik jari, yakni sebanyak tiga kali pada waktu datang kerja, kembali setelah istirahat dan pulang kerja. Terkait hal tersebut, Kepala Badan kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Babel, Sahirman menyampaikan tiga hal yang harus diperhatikan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Darlan Resmikan Diklat Penilaian Mandiri Reformasi Birokrasi

Tue, 03/03/2020 - 19:08

Pangkalpinang – Asisten Bidang Administrasi Umum, Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Darlan membuka secara resmi Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Penilaian Mandiri Reformasi Birokrasi (PMRB) atau Assesor Instansi, di Aula Natar Praja, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Selasa (3/3/2020).

Darlan menyampaikan bahwa diklat PMRB sangat penting, mengingat akan berujung pada peningkatan nilai RB Pemerintah Provinsi.

Ikuti UPBJ, Terpenting Pemahaman

Fri, 02/28/2020 - 17:15

Pangkalpinang – Hal terpenting dalam mengikuti Ujian Pengadaan Barang Jasa (UPBJ) adalah pemahaman.

Hal ini disampaikan Hartati, Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Dindik Babel) sebagai salah satu yang lulus UPBJ ayang diselenggarakan di Ruang Computer Assisted Test (CAT), lantai 4 Kantor Gubernur Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Jum’at (28/2/2020).

Menurutnya, pemahaman memberikan kemudahan mengidentifikasi soal-soal.

BKPSDMD Babel Mantapkan Pemahaman Sistem Verifikasi Presensi Pegawai

Fri, 02/28/2020 - 12:41

Pangkalpinang – Guna memberikan pemahaman tata cara memverifikasi presensi, Tim Aplikasi Tukin Bidang Penilaian Kinerja, Informasi dan Kesejahteraan ASN, Badan Kepegawaian dan Pengembangan ASN Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKPSDMD Babel) memberikan arahan singkat kepada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di ruang pertemuan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (SPMPTSP) Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Jum’at (28/2/2020).

Sampaikan Informasi Pendidikan Kedinasan, BKPSDMD Babel Gelar Diseminasi

Thu, 02/27/2020 - 16:08

Pangkalpinang - Untuk menyampaikan informasi terkait Pendidikan Kedinasan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKPSDMD Babel) mengadakan kegiatan Diseminasi Pendidikan Kedinasan Kementerian/Lembaga Tahun 2020, di Aula Natar Praja BKPSDMD Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Kamis (27/2/2020).

3 Pendidikan Kedinasan yang menjadi pembahasan pada diseminasi ini, yakni IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri), Politekni Imigrasi dan Politeknik Statistika STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik).

Diseminasi Pendidikan Kedinasan, Umi Kalsum: Hargai Hak Anak

Thu, 02/27/2020 - 11:18

Pangkalpinang – Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  (BKPSDMD Babel) Umi Kalsum berpesan agar para orang tua dapat menghargai hak anak dalam menentukan pilihan pendidikannya.

Kompetensi Penyumbang Terbesar Pengungkit IP ASN

Tue, 02/25/2020 - 14:09

Pangkalpinang - Kepala Sub Bidang Kelembagaan dan Kerjasama, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Satriyo menyebutkan diantara keempat komponen pengukuran Indeks Profesionalitas (IP) Aparatur Sipil Negara (ASN), kompetensi memiliki bobot terbesar.

SKP Pengaruhi 70% TPP, Baca dan Pelajari Aturannya

Tue, 02/25/2020 - 13:15

Pangkalpinang – Pengisian Sasaran Kerja Pegawai (SKP) akan berdampak pada penghasilan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP), dimana SKP berkontribusi sebesar 70 persen dan presensi sebesar 30 persen. Sehingga para Aparatrur Sipil Negara (ASN) harus membaca dan mempelajari peraturan yang berlaku.

Kembangkan Kompetensi Diri, Manfaatkan Beasiswa Luar Negeri

Tue, 02/25/2020 - 13:05

PangkaIpinang - Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) tidak hanya dapat memanfaatkan kesempatan mengembangkan kompetensi diri di dalam negeri saja, tapi juga di luar negeri. 

Awal tahun ini, dua tawaran beasiswa yang disampaikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Babel, yakni Pelatihan Pemerintah Thailand dan Beasiswa S2 KOICA (Korea).

UPBJ Tahun 2020, Lulus dan Langsung Peroleh Sertifikat

Thu, 02/20/2020 - 19:09

Ada yang baru dalam pelaksanaan Ujian Pengadaan Barang Jasa (UPBJ) tahun ini, dimana para peserta yang lulus akan mendapatkan sertifikat di hari yang sama, ketika sesi terakhir ujian selesai dilaksanakan.

Analis Sistem Informasi, Biro Umum dan Keuangan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Andi Setya Nugraha mengatakan bahwa mulai tahun ini peserta yang lulus dapat langsung memperoleh sertifikat.

Pages