Susanti: Implementasikan Lima Cluster Hak Anak

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Fri, 10/19/2018 - 18:56

PANGKALPINANG -- Sedikitnya ada lima cluster hak anak. Lima cluster tersebut di antaranya, hak sipil kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar kesejahteraan, pendidikan pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya serta perlindungan khusus anak.

Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti menjelaskan, lima cluster hak anak tersebut benar-benar harus diimplementasikan, sehingga dapat berdampak bagi upaya perlindungan anak dan bukan hanya prosedur administratif. 

Saling Bersinergi Mewujudkan Kampung Radio di Desa Bukit Layang

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Fri, 10/19/2018 - 16:33


PANGKALPINANG--Dalam rangka memantapkan terwujudnya Kampung Radio di sejumlah desa di wilayah Bangka Belitung, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menggelar pertemuan yang dilaksanakan di ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur, Jumat (19/10/2018).

Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka akan menjadi pilot project dari Kampung Radio. Selanjutnya jika Kampung Radio Desa Bukit Layang berjalan baik, maka akan didirikan pula di desa lainnya.

Masih Ada 5.367 Warga Belum Rekam e-KTP, Ini Giat Susanti

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Fri, 10/19/2018 - 13:07

PANGKALPINANG -- Masih sekitar 5.367 atau 1,6 persen warga Bangka Belitung belum mempunyai KTP elektronik. Persentase tersebut berdasarkan hasil penghitungan total jumlah penduduk wajib KTP. Adapun jumlah DPT di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menembus angka 913.934 orang tersebar di seluruh wilayah Bangka Belitung.

Organisasi DWP Penting, Ibu-Ibu Diminta Lebih Aktif

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Fri, 10/19/2018 - 10:14

PANGKALPINANG -- Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat penting sebagai wadah bagi para istri ASN untuk meningkatkan kompetensi diri. Istri ASN hendaknya dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawab suami. Selain itu minat dan bakat ibu-ibu dapat dikembangkan melalui organisasi.

Gara-Gara Salah Pola Asuh, Bisa jadi Perkembangan Anak Terhambat

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 10/18/2018 - 18:26

PANGKALPINANG -- Banyak faktor membuat perkembangan anak terhambat. Contohnya yakni salah dalam menerapkan pola asuh. Mengantisipasi terjadi salah pola asuh, pemerintah menggelar pelatihan. Pasalnya pemerintah bertanggung jawab menghormati, melindungi, membela dan menjamin hak manusia salah satunya hak perempuan dan anak.

Staf Ahli Gubernur Terima Kunjungan Kerja Komisi II DPR RI

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diwakili Staf Ahli Gubernur Babel Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Syahrudin, Kamis (18/10/2018) siang, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) spesifik Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Tim Kunker Komisi II yang hadir di Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Babel, itu, terdiri dari Nihayatul Wafiroh Wakil Ketua Komisi II yang juga menjadi Ketua Tim Kunker, beserta 9 orang anggota Komisi II.

Di Lombok, Gubernur Erzaldi juga Serahkan Bantuan Uang untuk SD Negeri Sokong

Lombok Utara, NTB - Kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan masyarakat Kepulauan Bangka Belitung (Babel), untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tidak hanya berupa bantuan pembangunan kembali dua Masjid dan bantuan uang untuk 138 kepala keluarga di Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, namun  juga terhadap anak-anak sekolah korban gempa yang berada di Kecamatan Tanjung.

Target Raih Anugerah Parahita Ekapraja, Wardiah Yakin Sesuai Implementasi

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 10/18/2018 - 15:28

PANGKALPINANG -- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan bisa meraih Anugerah Parahita Ekapraja. Salah satu upaya, melaksanakan program bersifat kemasyarakatan, mengutamakan pangurusutamaan gender atau responsif gender.

Gubernur Erzaldi Ikut Rasakan Guncangan Gempa Susulan di Lombok Utara

Lombok Utara, NTB - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, ikut merasakan gempa susulan yang terjadi di Lombok Utara, tepatnya usai  meninjau Masjid Baiturrahman Dusun Sorong Jukung Desa Tanjung yang merupakan Masjid kedua yang dibantu pembangunannya oleh  Pemprov bersama masyarakat Babel.

Adanya gempa susulan tersebut, membuat Gubernur dan rombongan beserta warga setempat langsung keluar dari rumah mereka masing masing, dan siaga.

Gubernur Tinjau Lokasi Pembangunan Masjid Di Lombok Utara

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 10/18/2018 - 14:08

Lombok Utara- Gubernur Babel, Erzaldi Rosman  melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan masjid yang ada di Dusun Murjumeneng Desa Sokong dan Masjid Baiturrahman Desa Jukong,  yang keduanya berada di Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara .Kamis (18/10/2018)

Erzaldi Rosman mengutarakan Pemerintahan Provinsi Babel sangat peduli atas kondisi masyarakat yang terkena gempa di Lombok, sehingga masyarakat yang terkenal imbas gempa dapat terbantu .

Gubernur Erzaldi Serahkan Bantuan Uang Rp138 Juta untuk Korban Gempa Lombok Utara

Lombok Utara, NTB - Sebanyak 138 Kepala Keluarga (KK) korban bencana gempa bumi, yang berada di Dusun Murjumeneng Desa Sokong Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Timur, menerima bantuan dari Pemerintah dan Masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Penyerahan bantuan berupa uang tunai ini, dilakukan secara langsung oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman, saat meninjau pelaksanaan pembangunan Masjid bantuan masyarakat Babel di Dusun Murjumeneng Desa Sokong, Lombok Utara, Kamis (18/10/2018)

Gubernur Erzaldi Tinjau Pembangunan Masjid Bantuan Masyarakat Babel di Lombok Utara

Lombok Utara, NTB - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Kamis (18/10/2018), meninjau lokasi pembangunan masjid  bantuan masyarakat Babel yang ada di Dusun Murjumeneng Desa Sokong dan Masjid Baiturrahman Desa Jukong, Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam tinjauan ke lokasi bencana gempa itu, Gubernur Erzaldi didampingi Kepala BPBD Babel Mikron Antariksa, Kepala PGRI Babel dan rombongan dari Babel.

Disbudpar Babel Gelar Seminar Laporan Antara Penyusunan RIRD KSPP Muntok

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 10/18/2018 - 11:27

Pangkalpinang - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Disbudpar Babel) melalui Bidang Destinasi Pariwisata mengadakan Seminar Laporan Antara Kegiatan Penyusunan Rencana Induk Rencana Detail (RIRD) Kawasan Strategis Pariwisata Provinsi (KSPP) Muntok dan Sekitarnya, di Hotel Bangka City, Pangkalpinang, Kamis (18/10/2018).

Seminar ini merupakan lanjutan dari Seminar Laporan Awal yang sebelumnya diadakan di Hotel Pasadena, Kota Muntok, Bangka Barat, pada 15 Agustus 2018 yang lalu.

Lima Peran BSSN dalam SPBE, Nomor Tiga Sangat Penting

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 10/18/2018 - 11:09

BANGKA TENGAH -- Sedikitnya terdapat lima peran Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dalam pengembangan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE). Peran nomor tiga sangat penting, pasalnya BSSN harus menjaga dan meningkatkan keamanan serta ketersediaan informasi sistem tersebut.

Asosiasi Diskominfo Provinsi harus Dorong Pemerataan Insfrastuktur

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 10/18/2018 - 10:49

PANGKALPINANG--Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi harus memiliki peran dalam mendorong pemerataan insfrastuktur teknologi informasi Di seluruh Indonesia.
Ketua Asosiasi Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Provinsi se-Indonesia, Hening Widiatmoko, berharap adanya pemerataan bidang infrastuktur teknologi informasi antara di provinsi  yang ada di Jawa dan luar Jawa dalam mewujudkan kesetaraan dalam pelayanan kepada masyarakat.  

E Government Butuh Infrastruktur Andal, Haryoso Ingin Pembangunan Berimbang

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 10/18/2018 - 10:09

BANGKA TENGAH -- E Government diyakini dapat membuat pelayanan publik lebih efesien dan efektif. Namun keterbatasan infrastruktur masih menjadi persoalan, terutama bagi daerah yang berada di luar Pulau Jawa. Berangkat dari persoalan tersebut diharapkan pemerintah pusat menerapkan kebijakan berimbang dalam membangun infrastruktur.

Lepas Atlet POPWIL Babel ke Aceh, Wagub Minta Atlet Totalitas dalam Bertanding

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel, Suharto, menerima Audiensi sekaligus memberikan pengarahan dan melepas para Atlet Babel yang akan bertanding di Pekan Olahraga Wilayah (POPWIL) XIV tahun 2018 di Aceh (17/10/2018). 

Pengarahan kepada 103 atlet POPWIL 2018 itu, dilaksanakan di Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Babel, Rabu (17/10/2018).

Kerja Bersama Tanpa Lelah untuk Palu

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 10/18/2018 - 08:45

Palu, Rabu (17/10). Sudah hampir 1 bulan pasca bencana Gempa, tsunami dan likuifaksi, di Sulawesi Tengah, masih menyisakan cerita mendalam khususnya bagi warga yang terdampak.

Pekerjaan terhenti dan aktifitas pendidikan formal pun seketika menghilang. Hanya ada tumpukan sisa-sisa reruntuhan, dan kuburan masal.

Kini, tenda-tenda kokoh pengungsian yang kini menjadi tempat tinggal mereka selama beberapa hari, dingin panas sempit sudah pasti mereka semua rasakan, seluruh korban gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala dan Sigi.

Wakil Gubernur: Teruslah Berjuang Untuk Meraih Prestasi

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Wed, 10/17/2018 - 18:53

Pangkalpinang - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah meminta kepada atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) I Sumatera 2018 untuk dapat fokus sehingga prestasi terbaik dapat diraih.

Hal ini dikemukan Wagub Abdul Fatah saat bertemu dengan 103 atlet yang mewakili Provinsi Babel pada ajang kejuaran tingkat pelajar se Sumatera di ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel,  Rabu (17/10/2018).

Gubernur: Jika Aturannya Sudah Ada, Pengelola SPBU yang Melanggar Kita Tutup Izin Usahanya

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman sangat sigap dalam merespon keluhan masyarakat Babel terkait kesulitan mereka mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Gas, dalam satu bulan terakhir ini.

Hal tersebut ditunjukkan Gubernur Erzaldi saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah Pengusaha  SPBU/SPBBE se-Babel, yang berlangsung di Ruang Pantai Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur, Rabu (17/10/2018).

Pages

Subscribe to RS JIWA DAERAH aggregator