Kerjasama dengan BEI, Pemprov Babel Pemprov Pertama di Indonesia Miliki Galeri Investasi

JAKARTA -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah tercatat sebagai Pemprov Pertama di Indonesia yang akan memiliki Galeri Investasi. Galeri tersebut merupakan kerjasama Pemprov Babel dengan Bursa Efek Indonesia (BEI).

Keterangan itu diungkapkan Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Hasan Fauzi di sela-sela-sela Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman di Gedung BEI Jumat (20/7/2018).

Ingin Pantau Harga dan Penyakit Lada, Pakai Aplikasi Ini

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Fri, 07/20/2018 - 15:25

 

PANGKALPINANG—Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berusaha untuk meningkatkan produktivitas lada petani serta meningkatkan harga jual lada. Harga lada yang kini dikisaran Rp.50.000-an sangat tidak sesuai ongkos atau biaya yang dikeluarkan petani.

Gubernur Erzaldi Buka Perdagangan Saham di BEI

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Fri, 07/20/2018 - 14:09

JAKARTA--Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman membuka secara resmi perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, pada Jumat pagi, (20/7/2018). Gubernur membuka perdagangan saham didampingi Direktur Utama BEI Inarno Djayadi dan Direktur Pengelolaan Investasi OJK, Sujanto. Pembukaan perdagangan saham ditandai dengan penekanan langsung layar sentuh oleh Gubernur.

Para Motivator Berbagi Pengetahuan Untuk Menjadi Seorang Enterpreneur Bagi Para Pemula

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Fri, 07/20/2018 - 11:33

Pangkalpinang – Menjadi seorang wirausaha atau yang saat ini lebih dikenal dengan enterprenur di kalangan anak muda, merupakan pilihan yang menantang. Sedangkan kewirausahaan atau entrepreneurship merupakan tentang kreativitas atau inovasi yang menciptakan perubahan dengan memanfaatkan peluang dan sumber-sumber yang ada untuk menghasilkan nilai tambah bagi diri sendiri dan orang lain.

Waspada Penyakit Kusta, "Ayo Temukan Bercak"

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Fri, 07/20/2018 - 10:23

PANGKALPINANG – Walaupun termasuk daerah eliminasi kusta, Babel harus tetap waspada dengan keberadaan penyakit kusta. “Kita harus optimis menemukan kasus baru kusta dengan melakukan  gerakan "Ayo Temukan Bercak". Apabila tidak ditemukan secara dini dan tidak ditangani secara tepat, penyakit ini dapat menyebabkan kecacatan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulyono Susanto, Kamis (19/7/2018).

Wagub Terima Kunjungan Anggota Ombudsman RI

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah, Kamis (19/7/2018) di ruang kerjanya Lantai I Kantor Gubernur Babel di Air Itam Pangkalpinang, menerima kunjungan Ninik Rahayu selaku anggota Ombudsman Republik Indonesia (RI).

Ninik dihadapan Wakil Gubernur menjelaskan, kedatangannya ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, selain untuk bersilaturahmi, juga dalam rangka koordinasi pelayanan publik di Babel.

Babel Masuk Penilaian Indonesia’s Attractiveness Index, Begini Kata Gubernur Erzaldi

PANGKALPINANG - Setelah melalui beberapa tahapan penilaian, akhirnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masuk dalam tahap penjurian akhir bidang pelayanan publik di ajang Indonesia’s Attractiveness Index yang digelar oleh Tempo Media Group. Untuk itu Gubernur Babel Erzaldi Rosman telah menyampaikan presentasi  di hadapan dewan juri pada Kamis (19/07/2018) di Gedung Tempo kawasan Palmerah Barat Jakarta.

Lantik 39 Pejabat, Wagub: Sudah Melalui Prosedur yang Berlaku

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, Kamis (19/7/2018) sore, kembali melakukan penyegaran di tataran Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV), berupa Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan.  

Untuk kali ini, Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Babel Abdul Fatah sebanyak 39 orang.

Pemprov Komitmen Mengembalikan Kejayaan Muntok White Pepper

PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berkomitmen akan mengembalikan kejayaan lada Babel (Muntok White Pepper). Hal ini ditunjukkan dengan beberapa agenda pada Kamis (19/7/2018) terkait dengan hal tersebut.

Bangka Tengah dan Beltim Cocok Ditanami Kopi, Wagub Ajak Investor Berinvestasi

PANGKALPINANG – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang lebih dikenal dengan daerah penghasil timah, ternyata juga menyimpan potensi yang menjanjikan untuk sektor pertanian. Seperti di Kabupaten Bangka Tengah dan Belitung Timur (Beltim) tanahnya cocok ditanami Kopi.

Gubernur Resmikan Gudang Pengolahan Lada di Pangkalpinang

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman lakukan Peresmian Gudang Pengolahan Lada milik Koperasi Lada Babel yang beralamat di Jalan Air Mangkok No.44 Bacang, Bukit Intan, Pangkalpinang, Kamis (19/7/2018).

Gubernur Minta Seminar Internasional UBB Jadikan Momen Memperkenalkan Wisata Sejarah Maritim Babel

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman meminta kepada Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) beserta Tim, agar Seminar Internasional yang akan diselenggarakan oleh UBB dapat dijadikan sebagai momen untuk mempromosikan wisata sejarah maritim yang ada di Babel.

Staf Khusus Wapres Minta Eksportir Tak Ekspor Lada ke Vietnam

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 07/19/2018 - 16:33

PANGKALPINANG-- Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia, yang membidangi Infrastruktur dan Investasi,  Muhammad Abduh, meminta para eksportir lada baik di Bangka Belitung maupun di daerah lainnya di Indonesia untuk tidak melakukan kegiatan ekspor lada ke Vietnam. Ia menilai, tindakan mengekspor lada ke Vietnam sangat menguntungkan Vietnam dan merugikan para petani lada.

Babel Terima 24 CPNS Lulusan IPDN dari Kementerian Dalam Negeri

PANGKALPINANG - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima sebanyak 24 calon pegawai negeri sipil (CPNS) lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXIV dari Kementerian Dalam Negeri.

Saatnya Petani Lada Babel Kembali Berjaya, Gubernur Erzaldi Ingin Petani Berpikir Maju

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 07/19/2018 - 14:05

PANGKALPINANG -- Kini sudah saatnya petani mempunyai pemikiran maju. Kendati hanya berkebun dan tinggal di pedesaan, namun petani harus menguasai teknologi, seperti menggunakan smartphone untuk kepentingan berkebun lada. Pasalnya melalui internet, petani bisa belajar mengenai cara bercocok tanam.

Koperasi Jaga Kualitas Lada Babel, Tiga Gudang Siap Menampung Produksi Lada Petani

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 07/19/2018 - 12:36

PANGKALPINANG -- Langkah meningkatkan kualitas lada petani  terus dilakukan, salah satu strategi dengan menyediakan gudang pengolahan lada. Koperasi Lada Bangka Belitung akan mengawal dan menjaga kualitas lada. Selain menjaga kualitas, pemerintah juga berupaya meningkatkan kuantitas produksi perkebunan lada.

Studi Kelayakan Investasi Jadi Nilai Jual Terhadap Calon Investor

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Thu, 07/19/2018 - 12:30

Pangkalpinang - Studi kelayakan potensi investasi sektor potensi menjadi nilai jual terhadap calon investor dengan tersedianya informasi potensi sumber daya, distribusi komoditi dan luas wilayah yang ada di daerah. Studi yang dilakukan tersebut sebagai upaya dalam mengembangkan komoditi unggulan daerah serta memberikan peluang investasi.

Pemprov Babel Gelar Rakor Evaluasi Percepatan Pelaksanaan DAK Bidang Infrastruktur

PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Babel, Selasa (17/7/2018), melakukan inisiasi upaya untuk mendorong percepatan penyerapan dan pelaksanaan dana alokasi khusus (DAK) bidang infrastruktur se Provinsi Babel, dengan melaksanakan Rakor Evaluasi Percepatan Pelaksanaan DAK bidang infrastruktur.

Wakil Gubernur: Ketahanan Keluarga Menjadi Kunci Kebahagiaan Keluarga

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Wed, 07/18/2018 - 17:21

MUNTOK - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Drs. H. Abdul Fatah, M.Si mengatakan bahwa ketahanan keluarga menentukan kebahagiaan suatu keluarga. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada acara puncak Hari Keluarga Nasional XXV Tahun 2018 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertempat di Lapangan Gelora Muntok, Kabupaten Bangka Barat pada hari Rabu (18/07/2018).

Syahrudin: Potensi Konflik Harus Segera Direspon Dengan Upaya Preventif dan Antisipatif

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Wed, 07/18/2018 - 16:32

Pangkalpinang – Untuk mengatasi isu-isu terkini yang dapat menimbulkan potensi konflik sosial di Bangka Belitung, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan rapat koordinasi bersama, monitoring, verifikasi dan evaluasi rencana aksi tim terpadu bersama seluruh Badan Kesbangpol Kabupaten/Kota.

Pages

Subscribe to RS JIWA DAERAH aggregator